Panik Kelompok Separatis Teroris Papua Serang Yudo Margono Kelompok Separatis Teroris /Organisasi Papua Merdeka Serang Yudo Margono Panik

admin - Penulis Berita

Senin, 24 April 2023 - 17:52 WIB

LINGKAR SULAWESI NEWS
Jakarta – Perintah Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menaikan status di Papua menjadi Siaga Tempur, membuat prajurit TNI lebih leluasa melakukan operasi pengejaran terhadap komplotan Kelompok Separatis Teroris/Organisasi Papua Merdeka (KST/OPM), pelaku penyanderaan dan pembunuhan keempat prajurit TNI beberapa waktu lalu.

Hal tersebut membuat komplotan KST/OPM terdesak di mana – mana, panik dan kebingungan menghadapi tekanan prajurit TNI tersebut komplotan KST/OPM mulai membuat propaganda melalui agen – agennya di beberapa daerah, Senin (24/04/2023).

Salah satu yang diserang oleh propaganda KST Papua adalah Panglima Yudo Margono, hal tersebut beralasan mengingat Yudo lah yang memberikan perintah siaga tempur yang membuat KST terdesak.

Sehingga salah satu propaganda mereka adalah bahwa Yudo sebagai sosok yang gagal sebagai Panglima TNI, hal tersebut terkait dengan meningkatnya kekerasan di Papua semenjak Yudo menjadi Panglima.

Padahal situasi saat ini yang terjadi di Papua adalah warisan ketidakberesan manajemen pengelolan krisis di Papua yang lebih mementingkan pencitraan daripada menyelesaikan permasalahan Papua.

Dan kini Yudo lah yang harus memberesi masalah yang ditinggalkan oleh pendahulunya tersebut.

Selain itu, propagandis KST/OPM juga menuding bahwa Siaga Tempur yang diperintahkan Yudo merupakan operasi pelanggaran HAM oleh TNI.

Padahal kita sama – sama melihat dan menyaksikan bahwa pendekatan Yudo sebelumnya merupakan pendekatan humanis yang tidak ingin ada korban di pihak sipil.

Namun, otak teroris KST/OPM lah yang memang gemar membuat masalah, alih – alih mengedepankan dialog disaat pimpinan TNI mengendurkan tekanan.

Tapi malah membunuh lima orang prajurit TNI, dengan fakta ini semua orang pun tahu bahwa KST/OPM lah yang melanggar Hak Aksasi Manusia.

Sehingga sudah tepat Panglima TNI mengambil tindakan tegas kepada KST/OPM agar lebih cepat tercipta kedamaian di bumi Cendrawasih.

Dari propaganda yang digencarkan oleh KST/OPM dan agen – agennya, tampak jelas kepanikan di barisannya.

Kepanikan dan kebingungan yang membuat mereka tidak bisa berfikir jernih dan malah bertindak serampangan.

Kebingungan karena berkurangnya simpati dan dukungan politik akibat ulahnya membunuh prajurit TNI.

Dari situ pula kita dapat mengerti bahwa langkah yang diambil Panglima TNI Yudo Margono sudah tepat, sehingga KST/OPM merasa perlu untuk menyerang Yudo dengan harapan dapat mengambil keuntungan.

Semisal digantinya Yudo dengan Panglima TNI baru yang mungkin akan bertindak lebih soft sehingga memberikan mereka waktu untuk “bernafas” dan menyusun strategi dan kekuatan baru.

Tentunya kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi, kitasemua menginginkan permasalahan Papua cepat selesai dengan cara yang bermartabat.

Tanpa kompromi bahwa NKRI adalah harga mati, untuk itu seyogyanya kita terus mendukung langkah – langkah yang diambil oleh Panglima TNI untuk penyelesaian permasalahan Papua.

Sehingga operasi yang dilaksanakan oleh prajurit TNI berjalan lancar menumpas komplotan KST/OPM dari tanah Papua.

Kita juga mendorong agar pemerintah memberikan ketegasannya terhadap permasalahan Papua, jangan lagi menggunakan Papua sebagai bargaining politik, sehingga sengaja memperpanjang konflik yang terjadi.

Dan yang terakhir mari kita dukung masyarakat Papua untuk bahu – membahu bersama aparat keamanan melawan komplotan KST/OPM, yang terbukti sebagai komplotan teroris kejam yang tak segan-segan melukai serta membunuh siapapun demi mencapai tujuannya.

Semoga kerja sama aparat keamanan dan masyarakat Papua dapat segera menyelesaikan konflik yang berlarut ini dan segera mendatangkan kedamaian di Bumi Cendrawasih tercinta dalam balutan NKRI.

Berita Terkait

Gunakan Gerobak Arco Satgas Bersama Warga Angkut Tanah Di Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke 116
Walikota Makassar Meninjau Langsung Proses Evakuasi Trans Mall Makassar
Upaya CIMIC Indonesia Tingkatkan Hubungan Sipil-Militer di Afrika Tengah
Agenda Studi Tiru Camat Tamalate Bersama Staf ke Bali
Pangdam I/BB Tinjau Uji Tembak Rudal Canggih Pertahanan Udara TNI AD
Bantu Perekonomian Satgas Yonif Raider 200/BN Membeli Hasil Kebun Masyarakat
Ikuti Rakor Secara Daring Bersama Ditjen Bina Bangda Kemendagri RI Danny Sebut Oprasi Pasar Berpengaruh Positif Untk Menekan Inflasi
Syahrul Amir Ungkap Penyandang Disabilitas
Tag :

Berita Terkait

Senin, 3 April 2023 - 17:24 WIB

Pangdam I/BB Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat 19 Perwira Periode 1 April 2023

Jumat, 2 Juni 2023 - 21:33 WIB

Bersinergi Menjaga Perbatasan Dansatgas Yonarmed 16/TK Meninjau Pos TNI Di Desa Segumun

Kamis, 13 Juli 2023 - 22:39 WIB

Gubernur Akademi Angkatan Laut Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah Prajurit Dan Kenaikan Tingkat Taruna Akademi Angkatan Laut

Senin, 20 Maret 2023 - 12:33 WIB

Camat Mariso Juliaman,S.Sos, Pantau Langsung Penanganan Sampah Rumah Tangga di Jalan Rajawali

Minggu, 30 Juli 2023 - 14:33 WIB

Tim Gabungan Denpom I/1 Pematang Siantar Dan Subdenpom I/1-1 Tebing Tinggi Amankan 3 Pria Miliki Sabu

Kamis, 13 April 2023 - 20:32 WIB

Dandim 0613/Ciamis Launching Bazar Murah Di Depan Markasnya Selama Dua Hari

Sabtu, 7 Januari 2023 - 15:10 WIB

Cek Kesiapan Satuan di Wilayah Korem 032/Wbr, Pangdam I/BB Kunjungi Kodim 0304/Agam

Minggu, 2 Juli 2023 - 19:04 WIB

Syahrial Syamsuri Hadiri Pelantikan dan Pangukuhan FKPM Kecamatan Ujung Pandang Oleh Kapolrestabes Makassar

Berita Terbaru